trending

Mix

Most

You are here
, Unlabelled

Kepala SD Muhali (Muhammadiyah Limpung) Dilantik

 

 

Serah terima jabatan dan Pelantikan Kepala SD Muhammadiyah Limpung berlangsung khidmat di Gedung setempat pada Kamis (30/6/2022) dihadiri Majelis Dikdasmen PDM Batang, Ketua dan jajaran PCM, kepala AUM Pendidikan se-Kecamatan Limpung dan staf pengajar SD Muhammadiyah Limpung. 

Kepala sekolah ketiga SD Muhammadiyah Limpung  masa jabatan 2022-2026 ini dipegang oleh Ahmad Saihul Rizal, S.Pd., menggantikan Kepala Sekolah sebelumnya yang telah selesai masa pejabatannya per Juli 2022.  

Kepala Sekolah saat ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Sentralisasi PCM Limpung Bagian Kepegawaian pada 8 Juni 2022 lalu. Seleksi calon kepsek kali ini merupakan yang pertama kali dilakukan sejak SD Muhammadiyah Limpung berdiri enam tahun lalu. 

 “Kita ingin memulai tradisi baru rekruitmen lewat seleksi dengan harapan mendapatkan SDM  yang professional dan berkomitmen melaksanakan amanah,” ujar H. Tri Setyo Leksono, S.Pd., M.Pd., bagian Kepegawaian  Sentralisasi PCM Limpung. 

Ketua PCM Limpung HM. Furqon Thohar, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat pada kepsek baru dan berharap dapat menjalankan amanat sebaik-baiknya. “Tantangan besar tentu ada tapi tidak usah takut karena PCM selalu mengadakan pendampingan lewat tangan Dikdasmen melalui program sentralisasi. Yang penting jaga  kekompakan dengan para guru,” ujarnya.Ketua PCM juga menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada kepala sekolah Ibu Widiyanti, S.Pd.I yang telah memajukan SD Muhammadiyah Limpung seperti sekarang ini. “Kepala sekolah yang baru harus bisa lebih baik, jangan sebaliknya,” lanjutnya.

Sementara itu, Majelis Dikdasmen Batang yang diwakili Sabar, S.Pd lewat sambutannya menandaskan bahwa pergantian pimpinan adalah sunatullah dalam rangka regenerasi.  Beliau mengatakan, pendidikan itu adalah proses membentuk karakter manusia. Beiau berharap  Kepala Sekolah dapat membangun karakter meskipun dengan proses Panjang. Tugas kepsek sebagai supervisor dan leader.

Selesai dilantik, Kepala Sekolah baru mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara sekolah dengan menjalin komunikasi dengan berbagai elemen persyarikatan, komit dan para guru untuk memajukan SD Muh Limpung dengan inovasi dan ide-ide baru.

SD Muhammadiyah Limpung mulai beroperasi sejak  terbit keputusan Bupati Batang No. 421/001/SD/2015 tentang izin Pendirian dan Penyelenggaraan Sekolah Swasta “SD Muhammadiyah Limpung” tertanggal 15 Oktober 2015. Sedangkan Akta lembaga Pendidikan SD Muhammadiyah Limpung tertanggal 27 Oktober 2015 No. 123 dari notaris. Juga telah terakreditasi A berdasarkan sertifikat 047/BANSM-JTG/SK/XII/2018 tanggal 4 Desember 2018 dari BAN S/M.

Selain itu juga diperkuat dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0013989AH.01.07 Tahun 2015 tentang sekolah Pengesahan berdirinya Badan Hukum Perkumpulan Sekolah Dasar Muhammadiyah Limpung ditetapkan di Jakarta tanggal 5 November 2015. Dalam jangka waktu 1,5 tahun SD Muhammadiyah Limpung telah mendapatkan ijin dan mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

SD Mutu Limpung

Website ini dikelola oleh bagian "Humas SD Muhammadiyah Limpung", Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak tertera di web.