trending

Mix

Most

You are here

Bimtek/Sosialisasi Kurikulum Merdeka untuk Kepala Sekolah & Guru SD/MI Muhammadiyah se-Kabupaten Batang Hari Kedua

Tersono(27/12/22) - Seiring berkembangnya Zaman, maka kurikulum pendidikan di Indonesia mengalami perubahan dan pembaruan. Pemerintah telah merilis kurikulum merdeka sebagai pengganti kurikulum K13. Oleh karena itu untuk meningkatkan pemahaman tentang kurikulum merdeka yang akan diterapkan di sekolah/madrasah, maka Forum Komunikasi Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah ( FKKSM) Batang bersama majelis Dikdasmen PDM Batang mengadakan kegiatan Bimtek/Sosialisasi Kurikulum Merdeka untuk Kepala Sekolah & Guru SD/MI Muhammadiyah se-Kabupaten Batang. Kegiatan Bimtek / Sosialisasi IKM / Kurikulum Merdeka Se-Kab.Batang dilaksanakan pada hari Senin 26 Desember - Selasa 27 Desember 2022 di Aula BTM Tersono - Kab. Batang. Sekolah/ Madrasah yang mengikuti acara tersebut yaitu SD Muhammadiyah Kranggan, SD Muhammadiyah Limpung, MIM Tanjungsari, MIM Karangasem, MIM Kranggan, MIM Tedunan, MIM Rejosari Timur, MIM Krangkoan dan dihadiri pula oleh Dikdasmen PDM Batang. 

Adapun sebagai nara sumber yang mengisi pada Acara ini adalah Bapak H. Rusmanto, S.Pd., M.Pd.( Pengawas SD & Majelis Dikdasmen PCM Limpung ) & Bapak Ashim, S.Pd., M.Pd. ( Pengawas SD ). Kepala Sekolah & Madrasah SD/MI beserta para Guru SD/MI Muhammadiyah Se-Kabupaten Batang menghadiri acara tersebut.

Di hari kedua ( 27/12/22) telah dipaparkan beberapa materi oleh kedua nara sumber yaitu kurikulum merdeka sekolah dasar ( KSO), Capaian Pembalajaran ( CP ), Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) , disertai dengan praktik dan RTL.
















SD Mutu Limpung

Website ini dikelola oleh bagian "Humas SD Muhammadiyah Limpung", Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak tertera di web.